Rabu, 14 September 2011

mereka sahabat ku..


Sahabat , banyak orang yang mengartikan sahabat dengan seseorang yang ada disaat suka dan duka. Seseorang yang dekat dengan kita selain keluarga. Kadang malah banyak orang lebih suka mengungkapkan segala uneg-unegnya atau biasa di bilang curhatannya dengan seseorang yang disebut sahabat. Aku salah satu orang itu walaupun gak semua apa yang aku rasain aku ceritain ke sahabatku.

Aku punya sahabat yang bener bener sahabat dari jaman masih bayi sampai sekarang dan kita masih sering kumpul dan maen bareng. Dan kita juga tinggal di komplek perumahan yang sama. Namanya Muhammad Rizqiyadi, aku sama sahabat aku yang lain biasa manggil dia Kiky,jhony,dan umbel. Dia adalah salah satu dari sahabat aku yang selalu bareng-bareng dari jaman masih ingusan sampai udah dewasa kayak gini. Kebetulan aku dan kiky sama-sama anak dari guru SMA, SMA N 1 kedungwuni tepatnya jadi dari kecil kami sudah saling kenal. Aku baru sadar, dari jaman masih kecil sampai sekarang aku sama dia selalu satu kelas bareng, ada si beberapa waktu gak satu kelas tapi coba perhatiin ya urutan kelas aku sama dia dari SD sampai SMA.

Aku dan kiky jaman TK dulu sama sama di TK Pertiwi Podo dan satu kelas, waktu SD sama sama di SDN 06 Kedungwuni dan satu kelas, ketika SMP sama sama di SMPN 01 Kedungwuni  urutan kelas aku sama dia di SMP : Aku ( 1B,2B,3B) kiky (1D,2B,3B) ; hanya saat kelas 1 SMP aku gak sekelas sama dia selebihnya selalu satu kelas, dan the last waktu jaman SMA di SMA N 1 Kedungwuni 3 tahun berturut-turut kita selalu satu kelas ( X2,XI IPA 2,XII IPA 2). Setiap di sekolah kita selalu satu kelas tapi kita bener-bener bisa akrab dan jadi sahabat saat kita SMA,mungkin karna aku dan dia sama-sama senasib sepenanggungan, sekolah di tempat dimana orangtua kita mengajar :D
Umur kita berselisih 1 tahun, jadi aku menganggap dia sebagai adek aku sendiri dan dia-pun  mungkin menganggap aku sebagai kakaknya ‘mungkin’ yaah :D dari kecil sampai sekarang dia selalu panggil aku dengan sebutan ‘mbak’.
Selain kiky aku punya 3 sahabat lagi, aku ceritain satu-satu ya :D

Yang pertama Lusy, gak jauh beda sama kiky . . . aku sama Lusy adalah teman kecil kebetulan kami tinggal di satu komplek perumahan dan sering sekali maen bareng. Di SD kita juga sekolah di tempat yang sama, kita berpisah saat SMP tapi walaupun begitu kita masih sering bareng-bareng . dan saat SMA tak disangka dia juga sekolah di SMAN 1 Kedungwuni dan seperti kiky, aku dan Lusy juga dari kelas 1 adalah teman satu kelas :) aku punya panggilan sayang buat dia, bukan panggilan sayang buat aku aja si juga buat kami berlima. Kami memanggil Lusy ‘Tante’ :)

Sahabat aku berikutnya adalah Dwi. Beda dengan lusy dan kiky, aku dan Dwi saling kenal ketika di SMA. Awalnya kita gak terlalu dekat tapi lama-lama mulai dekat ketika aku dan Dwi ikut extrakulikuler Basket di sekolah. Kebetulan kita sama-sama suka basket, dan kita juga sama-sama tomboy kalau orang-orang bilang, aku si gak terlalu ngerti kenapa orang-orang sekitarku menjudge aku tomboy. . . hmm whateever lah tentang itu :) back to dwi ya .... karna intens nya kita di basket, saat latihan dan saat pertandingan kita selalu sama-sama jadi kita mulai deket dan mulai deket dan bersahabatlah kita. Sayangnya kita hanya saat kelas 1 menjadi teman sekelas, selebihnya enggak karna dia lebih suka IPS daripada IPA :) tapi walaupun kita beda kelas kita selalu nyempatin buat saling sapa,ngobrol dan ngumpul-ngumpul. Dan kamipun punya panggilan sayang buat dia, kami memanggil dia ‘mamy’ karna menurut kita, dia seseorang yang bisa dibilang kayak ibu-ibu yang suka menasehati anaknya :D hahaha

The last yaaaaa, sahabat aku yang terakhir namanya Firda. Sama seperti mamy, aku dan Firda baru saling kenal ketika kita di SMA. 3 tahun merasakan satu kelas bersama dan 3 tahun merasakan duduk bersama dibangku yang sama :D. Makanya aku merasa dia adalah sahabat yang bisa dibilang melebihi sahabat. Kemana-mana kita selalu bareng-bareng. Ke kantin, ke toilet,kemana ajadeh sukasuka kita :D kita selalu bareng-bareng bahkan saat kita lagi gak mood buat dengerin ocehan dari guru dikelas, kita sama-sama buat puisi dan puisi itu dibuat dari hasil pemikiran kita berdua, gini gini aku bikin suatu paragraf puisi di secarik kertas setelah selesai aku kasih paragraf puisi yang belum jadi itu ke dia buat dia terusin dan setelah dia terusin, puisi berantai itu dia kasih ke aku untuk diterusin juga dan begitu seterusnya hingga otak kita bener-bener mentok buat memikirkan suatu kalimat untuk puisi berantai ini. kebetulan hoby kita sama, sama-sama suka menulis. Dan puisi-puisi berantai itulah yang bisa jadi tempat buat mengekspresikan perasaan kita. Eeh bukan puisi sebetulnya hanya curhatan yang gakjelas dari gadis-gadis labil yang gak bisa di bilang bagus itu. Acakadutlah pokoknya hahahha :D  gak ada kesan nyastranya sama sekali deh haha :D
Kita sering cekcok gak jelas, maklum lah persahabat yang penuh lika liku eaaaaalah lebay ya :D hahaha tapi kita tetep bisa baikan lagi dan gila-gilaan lagi. Dan gak tau kenapa kita selalu punya pemikiran yang sama di hampir semua hal....Kami punya panggilan sayang buat dia, kita panggil dia ‘oma’ karna tingkat pelupanya dia naudzubillahbanget deh hahah..

                Kita berlima kemana-mana selalu bareng-bareng, sayangnya aku terdampar sendirian di Purwokerto dan mereka di Semarang padahal kita sering bermimpi kuliah di tempat yang sama biar kita bisa bareng-bareng selamanya. Tapi takdir berkehendak lain ahhaha :D tapi walaupun gitu setiap kita libur, kita selalu nyempatin diri buat ngumpul bareng dan pergi bareng untuk sekedar temu kangen dan berceloteh ria, bercurhat ria bersama.

                Itulah 4 sahabatku yang selalu ada buat aku, yang selalu support aku, yang sangat aku sayangi dan selalu erat tali silaurahminya :). Persahabatn bagai kepompong mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Dan karna tali persahabatan inilah aku mengerti apa arti persahabat yang sebenarnya :).
Aku sayang kalian, they’re the best friend i’ve ever had :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar