Minggu, 18 Desember 2011

aku disini :)


KULIAH, awalnya aku anggap gampang saja kuliah. Aku selalu menantikan saat aku beranjak dewasa dan mengenyam pendidikan di perguruan tinggi seperti yang sedang aku rasakan saat ini. dulu saat masih remaja, aku berfikir ‘enak ya kuliah, bebas tanpa kekangan tugas dan lain2 apalagi bisa ngekos. Bebas ’ hahah :D fikiran yang sangat lugu saat itu. Korban film-film remaja gitu, 

Dan saat-saat semakin dekat dengan jenjang perguruan tinggiku, masa dewasaku. Aku semakin excited :D aku semakin menantikan masa ini cepat datang , agar aku bisa merasakannya. Apalagi setelah aku tau , aku kuliah di luar kota. Ngekos, jadi anak kos, makin makin dan makin excited nya aku. Yang aku fikirin saat itu, aku bebas, dan inilah saatnya aku belajar mandiri. Benar-benar mandiri, tanpa orang tua disisiku.
Selama hidupku, gak pernah yang namanya aku lepas dari pengawasan orang tua ku seperti saat ini. kemana-mana sama orangtua. Beli baju pun aku masih tergantung sama pilihan orang tua. Yaa intinya, semua tergantung sama orangtua.

Dan saat disini, di purwokerto. Kota kedua ku, kota perantauanku, ceritaku ku mulai disini, di kota ini :).
Saat pertama kali disini, pertama kali ngekos. Setiap hari selalu telfon ibu, ngeluh ini itu. Setiap malem nangis karna kangen rumah. Dan ditambah kuliah, yang tidak sesimpel yang sering aku bayangkan.
Tugas lebih banyak, praktikum wow parah banget dan otomatis emang kita harus lebih mandiri.
Benar-benar menguras tenaga dan fikiranku, hingga awal kuliah sering banget yang namanya sakit-sakitan. Tapi seiring berjalannya waktu, aku mencoba menikmatinya. 

Semester 1 aku jadikan pembelajaran untuk kearah yang lebih baik, sebagai masa penjajakanku dikota baru ini. semester 2, aku sudah mulai menikmati kuliah dan kegiatanku disini. apalagi dengan aku mengikuti salah satu ukm disini. jadi memiliki keluarga disini, dan aku fikir aku gak sendiri lagi. Karna ada mereka keluarga ku, agrica :)

Semester 3 , aku sudah sangat menikmati setiap detik aku disini, kegiatanku, kesibukanku. Walaupun kadang aku mengeluh karna praktikum dan laporan yang begitu membuatku hampir stres :D haha tapi aku menikmatinya. Ya menikmatinya, 

Sudah setahun lebih aku disini, dan aku sudah sedikit nyaman dengan kota ini. dengan semua hal yang ada disini. fikiran masa remajaku memang salah,tapi seengaknya aku merasakan impianku saat itu. Kuliah , jadi anak kos. Dan ya aku sedang merasakannya saat ini :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar