Senin, 24 Oktober 2011

masih mempertanyakannya :p


Sampai saat ini aku belum bisa menjawab apa benar apa yang dikatakannya.

Mau nyeritain ni pas aku dibaca atau mungkin lebih tepatnya diramal oleh seorang peramal jalanan yang sempat singgah ke sekre AGRICA. Waktu itu mood aku emang lagi gak enak, lagi bete gara-gara dekan susah banget ditemui buat diajak wawancara -,- ga penting juga si ngebahas kebeteanku. Nah pas aku lagi duduk duduk disekre sama temenku si Galih, peramal yang gak aku tau namanya mulai membaca apa yang ada pada diriku, dari ibadahku gimana, sifat malesku yang naudzubillah, tukang ngebut kalo naik motor dan yang paling bener-bener ga aku habis fikir dia tau kalau sikap ku yang ceria dan bla bla itu gak seceria kenyataannya.


Dia bilang gini pas ngeliat aku senyum “mba,maaf ya. Senyum kamu itu palsu. “ intinya gini aku tersenyum tapi sebenarnya jauh jauh dilubuk hatiku aku gak merasa bahagia. Aku berpura-pura dan bersandiwara, padahal dalam senyum itu terselip duka dan bimbang entah apa. Dan emang itulah aku, aku gak mau orang-orang disekitarku tau aku sedang bersedih. Hanya senyum ‘palsu’ ini yang sering menutupi kesedihan yang tak jarang aku rasakan.
Bukan cuman sifat dan sikap aku yang dia ramal. Hal aneh pun dia rasakan dari diriku, dia bilang gini “mba,mba bisa ya?” aku dengan wajah rada-rada ga ngerti ngejawab “bisa apa mas”. Dia bilang “bisa ngelihat hal-hal gaib”. Aku diam. . . . bukan bisa sebenarnya. Aku cuman kadang merasakan hadirnya mereka tapi gak bisa melihat merka *amit2janganlagi*. Aku cuman senyum dan menganggukan kepalaku. Dia bilang katanya kalau aku sebenernya punya bakat dan kalau aku mau ngasah bakat yang aku punya ini aku bisa jadi seperti dia.

Aku juga gak ngeri dan gak tau. Antara percaya dan gak percaya, katanya pantes aku punya bakat kayak gitu karena aku masih ada silsilah keturunanan tumenggung. dia juga bilang banyak yang ngejaga aku ‘gaib lho ya” dan mereka yang selalu ngingetin aku kearah yang baik-baik.  Dan aku pun gak ngerti gak paham dan gak tau apa yang harus aku katakan sama dia.

Sebenernya banyak hal yang dia baca dari aku. Cuman susah ngeungkapinnya. Bingung mau nulis gimana.  Dan sampai sekarang hal itu masih jadi misteri buat aku. Antara percaya dan gak percaya aku menanggapinya . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar